Saturday, November 04, 2006

Satu...Dua...Tiga Hari Sudah Jadi Karyawan

Sudah tiga hari ini saya masuk kerja di PT Shanty Wiraperkasa, sebagai admin logistic SBE project Margomulyo. Meski orang lapangan (kerja di lokasi proyek), minggu-minggu pertama dan kedua sepertinya bakal kuhabiskan di kantor perusahaan. Kata pak Yanuar Manajer Teknik, direksi keet (kantor direksi proyek) dilapangan masih dipersiapkan. Lagi pula masih menunggu surat tugas kerja turun.

Selama tiga hari ini gak banyak yang kukerjakan, malah bisa dibilang saya (bersama 6 orang rekan baru lainnya, dengan jabatan berbeda-beda) tidak melakukan apa-apa. Kerjaannya kalau tidak mengikuti pengarahan dari perusahaan tentang ISO dll, ya tenguk-tenguk diruang meeting. Bersama-sama kita kadang ngerumpi masalah rincian gaji, masalah kerjaan terdahulu bahkan sering kali guyon ngelantur. Tidak jarang juga kalau pas ada karyawan agak senior masuk ruang meeting(pas posisi kita lagi tenguk-tenguk tadi), langsung kita tanggap mengenai detil seluk-beluk perusahaan yang ternyata perusahaan keluarga etnis tionghoa ini.

Diantara sesama karyawan baru, saya yang paling muda. Paling newbie juga masalah pengalaman bekerja di lapangan. nol-putul wes, gak duwe pengalaman blas... dibanding yang lain kalah jauh. Makanya, kuharap diposisi sebagai admin logistic, dengan jobdesc bertangung jawab terhadap dokumen order dan receive material, bla-bla-bla, saya punya banyak waktu untuk belajar banyak dilapangan. Proyeknya memang lumayan besar dan cukup kompleks, melibatkan struktur baja dan beton. "pokoke kerjoan ikiy tak gawe sinau sak akeh-akehe pak, mohon bimbingannya nanti dilapangan," kata saya pada teman2 sesama karyawan baru.

Yah, saya harap saya bisa bekerja dengan baik dan lancar nantinya. Bisa belajar dengan cepat semua proses yang terjadi dilapangan. "Sungguh memang, yang dibutuhkan sekarang bukan orang-orang yang siap pakai. Tapi orang-orang yang siap untuk belajar lebih dan lebih. Dan itulah ciri orang yang akan meraih sukses, tipe climber yang selalu tidak puas dan terus belajar untuk mencapai puncak"

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home