Tuesday, October 31, 2006

Perputaran (r)Asa, Janganlah Bimbang

Saya akan melewati suatu perputaran (r)Asa yang cukup mencolok besok. Yah, banyak rasa baru yang akan dihadapi, banyak pula asa baru yang akan muncul menjadi beban pikiran ini. Saya akan mengalami perpindahan kultur lingkungan mahasiswa dan kampus ke lingkungan kerja yang sesungguhnya. Tak terasa, mulai besok aku mulai bekerja. Setelah seminggu sebelum lebaran menerima surat panggilan kerja dari PT Shanty WiraPerkasa yang berisi "tertanggal 1 Nopember mulai aktif bekerja di perusahaan", saya akan benar-benar meninggalkan kampus tercinta ITS. Mulai bekerja sebagai karyawan di perusahaan jasa konstruksi itu. Entah apa yang akan kulakukan besok, terus terang tak sabar menunggu tapi juga bimbang di lain sisi.

Kebimbangan itu salah satunya karena banyak (r)Asa yang membekas selama kuliah dikampus perjuangan ini. Banyak, banyak sekali! Kalaupun harus dituliskan dalam blog pasti akan makan waktu berhari-hari dan mungkin ratusan posting. Mulai dari merasakan bagaimana perjuangan untuk survive di akademik dengan nilai memuaskan. Lalu berbagi hangatnya persahabatan yang erat sesama rekan jurusan. Belum lagi saat mendulang pengalaman dengan mengikuti berbagai aktivitas kemahasiswaan (meski lebih banyak saya menempatkan diri sebagai orang ketiga. Journalist in action!). Bertemu banyak kawan dalam lingkungan civitas akademika yang guyub sungguh menyenangkan. Sampai menemukan makna apa itu (r)Asa sayang yang sebenarnya dari suatu relationship dengan seorang perempuan. Indah, oh Indah... satu pertanyaan apakah semua itu akan hanya jadi sepintas lalu, terlebih dengan adanya perputaran (r)Asa ini? Saya harap tidak. Jangan!

Besok, akan ada yang berubah. Bukan hanya berubah kostum meninggalkan atribut yang selama ini kupakai saat kuliah (jeans belel, kets converse butut, tas ransel hitam, dan jekets jurnalis ITS Online), tapi juga meninggalkan lingkungan kampus dimana hampir separuh karakterku terbentuk disana.

Bimbang, apa saya bisa tetap survive menghadapi perputaran (r)Asa ini. Oh hanya Allah yang tahu, semoga saya selalu dalam jalanNya. Baik dan buruk kedepannya (r)Asa yang akan kuhadapi besok, hanya Dia yang Maha tahu.

Sedikit menenangkan ketika membaca blog kakakku, dimana ia mengatakan, intinya, setiap pertemuan selalu ada perpisahan karena memang itulah ritme. Semoga ini perpisahan yang sementara. Terimakasih atas (r)Asa yang telah kau percikkan padaku wahai kampus dan segenap penghuninya. Suatu saat, mungkin saya akan menikmati (r)Asa lain bersamamu (masih ada keinginan Lintas Jalur).

ditulis di ruangan ber-Ac ruang Redaksi ITS Online gedung Perpustakaan ITS lt 6. Menikmati hari terakhir saya menjabat sebagai koordinator liputan di media humas resmi kampus ini.

Labels:

1 Comments:

At 10:41 PM , Anonymous Anonymous said...

Hiks...hiks...
Ga tau aku harus ngasih comment apa...
Yang jelas..tiap saat aku selalu bersyukur punya saudara2 yang Te O Pe (Wakakakak...Pasti pada Ge Er tuh). Walo kalian suka pelit bagi ilmu ke aku...walo kalian (terutama Pemilik blog ini...)suka banget ngremehin aku. Tapi aku tau dilubuk hati paling dalam kalian juga bersyukur punya sodara perempuan (atu2nya...Rek!!)kayak aku. Udah cantik, lemah lembut, baik hati dan tidak sombong lagi...!!!
Hihihi...NARSIS dikit boleh donggg???!!!
Tapi benerr..sumpah ga bohong. Aku kagum ma sodara2ku.Boleh dong bangga, coz Qta kan tumbuh bersama, dan udah mengecap banyak pengalaman hidup. Suka...en duka.Doaku selalu semoga qta semua semakin kuat menjalani hidup, tetep jujur en slalu dekat dengan Allah SWT. En slalu menjadi Happy Family forever. Amiiinnn....

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home